Ramai-ramai "Kosongkan GBK" Indonesia Terancam Tak Akan Diakui AFC Lagi!

4:52 PM



Laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam pertandingan lanjutan kompetisi Piala AFF matchday kedua bakal menyuguhkan sebuah pertandingan yang sarat akan mengejar kemenangan, sebab kedua tim sama-sama butuh kemenangan dan kemenangan itulah yang akan membantu mereka melanjutkan asa menembus babak berikutnya.

Sayang seribu sayang memang kekalahan atas Singapura di pertandingan pertama Timnas Indonesia menjadi sebuah pukulan telak kepada Bima Sakti, sebab kekalahan tersebut menjadi bulan-bulanan netizen yang seolah menyerukan jika betapa bobroknya PSSI dalam menunjuk pelatih.

Sebab, pelatih yang saat ini menjabat dalam Timnas Indonesia memang dirasa masih kurang berpengalaman apalagi dia juga datang dari asisten pelatih sebelumnya. Yang paling dilihat oleh masyarakat banyak adalah soal kompetisi yang mereka jalani saat ini bukan kompetisi rendahan.

Kompetisi Piala AFF memang dipandang sebagai kompetisi yang besar dan sudah seharusnya PSSI mampu memberikan pelayanan yang baik di kalangan pelatihnya, dan memaksakan memilih Bima Sakti sebagai pelatih rasanya ini perjudian yang sangat besar.

Maka dari itu, tidak heran andai suporter Indonesia merasa kecewa dengan hasil buruk pada pertandingan sebelumnya. Mereka juga beramai-ramai memunculkan petisi kosongkan GBK di mana dalam pertandingan nanti akan digelar di sana. Maksud kosongkan GBK sendiri sebagai rasa protes kepada PSSI yang tidak memperpanjang kontrak Luis Milla dan seakan memandang kompetisi ini sebelah mata.

Akan tetapi jika petisi ini diteruskan maka Timnas Indonesia terancam tidak akan diakui AFC lagi sebagai tim dengan suporter yang banyak memberikan dukungan dalam setiap pertandingan. Hal ini dikarenakan pada dua perhelatan Piala Asia Indonesia adalah suporter dengan basis paling besar.

Seperti dikutip dari Indosport (13/11/2018) saat ini suporter paling tinggi adalah ada pada pertandingan Kamboja vs Malaysia: 34,250, Singapura vs Indonesia: 30,783, Laos vs Vietnam: 15,000, Timor Leste vs Thailand: 8,764.

Maka jika dalam pertandingan tersebut tidak ada suporter, reputasi Indonesia sebagai pemasok jumlah suporter tertinggi di dua gelaran Piala Asia akan ternodai di Piala AFF.

sumber : UCnews

You Might Also Like

0 comments

Pages