Bukan Bima Sakti, Siapa yang Patut Kita Salahkan atas Penampilan Buruk Timnas Indonesia?

7:29 PM



Usai tampil apik di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, Timnas Indonesia justru menunjukan penampilan yang amat buruk pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Bersua Singapura di National Stadium, Jumat (09/11/2018), pasukan Garuda justru menerima kekalahan tipis 1-0 tanpa balas.

Dilansir dari bolalob.com(09/11/2018), kekalahan tersebut membuat Indonesia terdampar diposisi ke-4 klasemen Grup B dengan poin 0.

Tak ada permainan dari kaki ke kaki yang kita lihat, jarak antar pemain juga tampak sangat jauh meskipun sejatinya Timnas Indonesia menguasi jalannya pertandingan. Lantas, siapakah yang patut kita salahkan atas penampilan buruk Timnas Indonesia ini? Apakah Bima Sakti yang ditunjukan sebagai pelatih anyar?

Sepertinya tidak, bukan Bima Sakti yang patut kita salahkan. Menurut mimin sendiri yang patut salahkan adalah PSSI sendiri. Ada beberapa alasan mengapa induk federasi sepak bola Indonesia tersebut patut kita salahkan atas penampilan buruk Timnas Indonesia.

Pertama, menunjuk Bima Sakti. Meskipun sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Luis Milla, Bima sebenarnya belum layak untuk memegang Timnas Indonesia. Alasannya sederhana, mantan pemain PSPS ini tak memiliki pengalaman melatih di klub atau pun Timnas. Dari pada Bima, harusnya PSSI menunjukan pelatih asing yang ada di Liga 1, seperti Roberts Rene Albert atau juga Simon Mcmeney.

Kedua, Indonesia jadi satu-satunya liga yang masih berlangsung saat perhelatan Piala AFF 2018. Harusnya, PSSI mengatur sedemikan rupa agar perhelatan turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu tak berbenturan dengan berlangsung kompetisi Liga Indonesia.

sumber : UCnews

You Might Also Like

0 comments

Pages