Bikin Persija Malu Saja! Tiru Stadion GBK, Lihat Betapa Bagusnya Stadion Papua Bangkit Ini

4:11 PM



Di saat Persija Jakarta belum jua mendapatkan kandang di ibu kota, Papua justru telah membangun Stadion yang bakal menjadi markas kelak bagi tim Persipura. Stadion itu bernama Stadion Papua Bangkit yang berada di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Stadion ini juga dibangun untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tahun 2020 mendatang. Pembangunan Stadion Papua Bangkit ini pun telah mencapai 80 persen. Hal ini diungkapkan langsung oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kami optimis pembangunan Stadion Papua Bangkit akan selesai pada akhir tahun ini karena progresnya sudah mecapai 80 persen,’’ ujar Lukas Enembe, seperti dilansir dari antaranews.com(24/10/2018).

Lebih lanjut, Lukas menyebut bahwa para pekerja yang jumlahnya kurang lebih 950 orang ini membangun Stadion Papua Bangkit dengan bekerja lembur setiap harinya.

Apakah para pembaca setia Bola Liar penasaran dengan betapa bagusnya Stadion Papua Bangkit yang bisa dikatakan tiru Stadion GBK ini. Nih, lihat sendiri betapa bagusnya stadion yang satu ini pada deretan gambar berikut.







Kehadiran Stadion Papua Bangkit ini jelas bikin Persija malu saja. Sebab, klub kesayangan Jakmania yang notabennya berada di ibu kota ini belum juga memilik stadion yang bisa dijadikan kandang tetap.

Ya, seperti kita ketahui bersama, dalam beberapa tahun belakangan ini Persija harus berpindah-pindah kandang kala melakoni laga, Bahkan di musim ini saja, klub berjuluk Macan Kemayoran ini sudah lima kali berpindah stadion kala menggelar laga kandang.

Mereka pernah menggelar dua laga kandang di Jakarta, yakni di Stadion PTIK dan Stadion Gelora Bung Karno. Ada pun tiga laga lainnya diselenggarakan di Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, dan terakhir Stadion Patriot Chandrabhaga yang berada di kota Bekasi.

sumber : UCnews

You Might Also Like

0 comments

Pages