2 Pemain Tak Diharapkan ini Berjasa Bawa Indonesia Kerasukan "Barcelona"

5:49 PM



Keberhasilan Timnas Indonesia meraih kemenangan telak atas Timor Leste, tidak lain karena luar biasanya permainan salah satu punggawa Timnas Indonesia yang memang pada saat kedatangannya bisa dikatakan telat masuk ke skuat Garuda.

Sebab, sebelumnya Bima Sakti keukeuh enggan memanggil nama ini semenjak adanya Saddil Ramdani dalam skuat. Namun setelah kasus Saddil Ramdani semakin besar hingga akhirnya dicoret dari Timnas Indonesia maka Bima pun memutuskan untuk memanggil nama Andik Vermansyah dalam Skuatnya.

Hasilnya memang cukup memuaskan sebab pemain satu ini berhasil mencetak banyak peluang emas untuk Timnas Indonesia dan dua diantaranya sukses menjadi gol bagi Timnas Indonesia. Uniknya lagi gaya permainan dia yang sangat lincah dan juga memanfaatkan sisi lapangan menjadi salah satu tingkat kesulitan bagi para pemain lawan untuk menghadang laju pergerakannya.

Sontak di pertandingan babak kedua kita disuguhi dengan pemandangan Timnas Indonesia mengadopsi ala Barcelona. Bagaimana tik tak satu dua terbangun mulai rapih bahkan mereka sebenarnya banyak membuang peluang emas lewat aksi umpan-umpan pendek.

Seperti dikutip dari Bolasport (13/11/2018) sejatinya ada dua peran Andik dalam dua gol Timnas Indonesia saat itu.

Pertama, Andik Vermansah berperan dalam gol pertama timnas Indonesia yang sukses dicetak oleh Alfath Fathier. Kemudian pemain eks Kedah FA itu melakukan akselerasi sambil membawa bola ke dalam jantung pertahanan Timor Leste dan kemudian dilanggar lalu penalti yang diberikan sukses dituntaskan oleh Stefano Lilipaly.

Selain Andik adapun salah satu pemain yang tidak diharapkan Bima ada pada Riko Simanjuntak, sebab pemain satu ini banyak dinilai kurang sreg kala bermain di Timnas Indonesia. Namun, Riko berhasil menunjukkan kualitasnya dengan menjadi pelopor lahirnya gol ketiga Timnas Indonesia lewat sundulan maut Beto Goncalves.

Dalam pertandingan ini Andik tercatat melakukan blok satu kali dan mencatatkan 74 persen umpan sukses. Selain Andik, Riko Simanjuntak yang masuk di babak kedua juga memiliki peran dalam gol ketiga timnas Indonesia yang membuat dia memiliki catatan yang bagus untuk digunakan jasanya pada laga-laga berikutnya.

sumber : UCnews

You Might Also Like

0 comments

Pages