Beginilah 7 Manfaat Jahe Bagi Tubuh Manusia Yang Tidak Kita Ketahui

7:08 PM



Jahe adalah salah satu tumbuhan akar atau umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat. Jahe yang kita kenal adalah minuman jahe, dimana kita bisa menemukan nya di angkringan tenda biru pinggir jalan. Minuman ini selalu di minum untuk menenangkan pikiran yang sedang capek, untuk menghangatkan badan dan lain-lainya.

Kehangatan yang dirasakan saat meminum jaha itu karena jahe mempunyai kandungan vitamin B5, Vitamin B6, Chineol, Farnesene, Rendah Kalori, Shaogol, dan Zat Fitokimia yang memiliki fungsi untuk anti bakteri, anti peradangan dan analgenesik.

Saat kita minum badan langsung terasa hangat dan nyaman, Tambah lagi rasanya yang pedas nikmat dan aromanya yang unik membuat para chef ataupun koki untuk menggunakannya sebagai penambah cita rasa masakan.

Cara Membuat minuman Jahe pun sangat mudah, Hanya dengan mengupas kulit jahe kemudian di rebus dengan air hingga mendidih. Terkadang ada juga dengan cara membakar jahe terlebih dahulu kemudian di tumbuk dan di tambah dengan air panas rasanya pun juga sangat enak. Oleh karena itu jahe sering di gunakan sebagai obat herbal alami.

Jika kita sedang di sebuah desa atau kampung minuman jahe ini dikenal dengan wedang jahe, terlebih lagi desa tersebut punya hawa yang dingin akan lebih nikmat meminum wedang jahe tersebut.


Berikut inilah 7 Manfaat Minum Wedang Jahe:

1. Membasmi Perut Mulas
Terkadang perut kita tidak sadar sakit dan mulas karena sebab yang tidak di ketahui. Paling sering karena salah makan makanan yang di konsumsi setiap hari sehingga perut mulas atau mules.Tapi penyebab utama Perut mules adalah karena kurang nya makanan berserat dalam tubuh.

Dengan Wedang jahe ini perut mulas akan segera hilang, hanya dengan minum segelas jahe panas saja sudah cukup menyamankan perut. Akan lebih baik meminum wedang jahe dalam sehari 2 kali agar lebih maksimal.

2. Meminimalisir Jerawat Hingga Menghilangkannya

Kabar yang paling sering kita dengar adalah bahwa denga parutan jahe bisa membantu menghilangkan jerawat di wajah. Parutan tersebut di tempelkan di bagian wajah yang ada jerawatnya dan tunggu beberapa saat. akan lebih baik di gunakan saat tidur. Kulit wajah jadi halus jerawat pun hilang, karena kandungan zat yang ada dalam jahe sangat berkhasiat.

3. Menurunkan Berat Badan
Jahe memilik sifat terapeutik yang bermanfaat untuk mengobati masalah flu, pencernaan, batuk dan mual.Sehingga peniliti mengatakan jahe adalah ide bagus untuk menurunkan badan.

Sudah banyak sekali orang yang menggunakan jahe untuk membantu menurunkan berat badan berlebih. Dan terkenal sangat ampuh, karena khasiat dari wedang jahe ini bisa membuat berat badan kita kembali ideal.

Begini Caranya jahe bisa bermanfaat menurunkan berat badan, Siapkan potongan jahe kecil-kecil yang kemudian campurkan sedikit garam dan tetesan air lemon secukupnya. Lalu di konsumsi pada saat satu jam sebelum makan malam dan makan siang.

4. Melancarkan Peredaran Darah
Rasa pedas yang membuat hangat badan yang ada pada jahe itu ternyata berguna melancarkan peredaran darah dalam tubuh manusia. Sehingga jika kita rutin meminum jahe setiap hari makan darah dalam tubuh kita akan lancar dan kesehatan tubuh kita lebih terjaga.

Pembuluh darah akan melebar dan terangsang karena khasiat kandungan yang ada dalam jahe. Sehingga Tekanan darah dan aliran darah lebih stabil dan lancar.

5. Meningkatkan Kesuburan Pria
Jahe ternyata memiliki manfaat sebagai penyubur pria, Karena memiliki kandungan senyawa arginine dan cineole bisa membantu mengatasi ejalukasi dini yang ada pada pria. Memperkuat daya tahan sperma dan mencegah kemandulan itu adalah manfaat dari zat senyawa yang merangsang ereksi para laki-laki.

Para Ahli sudah melakukan penelitian pada jahe yang ternyata memang bisa menambah kesuburan laki-laki yang lebih kuat vitalitasnya di banding sebelumnya.

Dan 2 manfaat lainya adalah Mencegah rasa stress, Megobati Flu dan sakit kepala. beginilah 7 manfaat jahe dan wedang jahe bagi tubuh manusia.


Sumber : Kesehatantubuh-tips.blogspot.com

You Might Also Like

0 comments

Pages