7 Aplikasi Video Editing khusus PC terbaik di indonesia

2:41 AM


Inilah 7 Software Editing Video Terbaik Sepanjang 2017
Inilah 7 Software Editing Video Terbaik Sepanjang 2017

Pada tahun 2015 software editing video masih belum begitu banyak di gunakan oleh masyarakat awam, kebanyakan penggunanya adalah pemain editor video profesional yang memang bermanta pencaharian di studio TV. Sehingga software edit video belum begitu terkenal di mata remaja jaman sekarang.

Namun selama perjalanan teknologi 2016 hingga 2017. Youtube merubah semuanya. Di tahun-tahun itulah banyak bermunculan youtuber-youtuber yang terkenal hanya karena lewat youtube. Dari situlah masyarakat awam yang dimana para remaja hingga dewasa mulai berfikir ingin terkenal juga lewat yuoutube. Namun semuanya itu perlu aplikasi untuk mengedit video atau aplikasi penggabung video, gambar dan suara menjadi satu sehingga menjadi sebuah slideshow yang keren.

Oleh karena itu sejak Dua tahun itu banyak sekali software editing video yang bermunculan. Mulai dari yang tersimpel hingga yang paling ribet. Ya semua itu kembali kepada ke kualitas video yang di hasilkan setelah di export.

Dari situ kami ingin menyimpulkan beberapa aplikasi editing video yang terbaik selama tahun 2017 ini. Software video editing yang selalu di pakai para youtuber sehingga menghasilkan video yang menyihir para penontonnya.

Berikut adalah 7 Software Editing video Terbaik Selama Tahun 2017 Yang Cocok Untuk Youtuber:

1. Premier Pro

Ini adalah aplikasi editing video terbaik yang pernah saya coba dengan berbagai fitur dan kelebihannya. Software buatan Adobe ini sudah banyak sekali di gunakan oleh youtuber untuk berkreasi membuat video kerennya. Kelebihan dari Adobe premier pro adalah hasil yang semakin smooth, template bawaan yang keren dan banyak banget. support 4K keluaran video, mendukung layer atau menumpuk video dan suara. mendukung semua layar dengan pilihan manual layar yang ingin kita buat. dan masih banyak lagi fitur kerennya. 

BACA JUGA : Inilah 7 Smarphone terbaik sepanjang tahun 2017

Bagi anda yang ingin mencoba nya kami sarankan agar siap dengan laptop atau PC yang memiliki spesifikasi tinggi dengan minimal ber otak Intel Core i3 terbaru, RAM 4GB atau lebih, HDD besar atau SSD untuk mempercepat render. VGA ekternal minamal memory 1GB agar memaksimalkan kelembutan saat pembuatan video.

2. Sony Vegas Pro

Software editing video satu ini juga sudah banyak dikenal masyarakat awam, akan tetapi jarang di gunakan oleh youtuber ataupun profesional lainya. Karena aplikasi ini merupakan seri simpel dari Premier pro. memang kelebihannya tidak jauh beda dengan premier pro milik adobe. Hanya saja memory software ini tidak begitu besar dan tidak begitu butuh spesifikasi laptop yang gahar. Software besutan sony ini memang terbilang keren, templatenya yang banyak dan sudah mendukung layer juga, menurut penilaian kami untuk youtuber pemula sangat cocok menggunakan ini.

3. Adobe After Effects

Menurut kami ini juga salah satu aplikasi editing video karena bisa menambahkan dan mengedit sedemikian rupa video target menjadi video yang lebih cinemagic. kelebihannya adalah editing manual nya yang bisa sangat keren. Kekurangannya adalah butuh skill dan ilmu yang tinggi untuk memegang software ini. kalau pemula memegang aplikasi ini saya yakin video tidak akan jadi dan hasilnya nol. kekurangan lainya adalah hanya bisa mengedit video berdurasi beberapa menit saja. tidak bisa berdurasi panjang. sehingga hanya untuk editing video sebagian-sebagian saja.

4. Power Director

Bagi pemula sangat disarankan sekai menggunakan software editing video ini. Intefacenya enak dan sangat mudah untuk dipelajari. Sudah banyak sekali template yang di sediakan. seperti template intro, template endtro atau template text dalam video juga lumayan keren. Jika ingin menggunakan ini pun tidak harus memakai laptop yang berspesifikasi tinggi. Tim kami sering menggunakan software power director hanya di netbook yang memiliki layar 10 inc saja dan itu sudah menghasilkan video yang keren banget. Jadi untuk pemula sangat di sarankan banget untuk menggunakan software ini.

5. LightWorks

SOftware yang satu ini mendukung di semua system operasi. Dan anda bisa menggunakan video editor ini untuk mengedit bagaikan video di hollywood. Yang enak lagi aplikasi ini gratis jadi tidak perlu membeli licensi lagi untuk membayarnya. Fitur yang menjadi kelebihan software ini adalah efek realtime dan tool pemotongan yang sangat cerdas, selain juga mendukung multicam aplikasi ini sangat simpel. Akan tetapi simpel nya tidak cocok untuk pemula melainkan hanya untuk orang-orang profesional saja yang kuat dan rajin membaca dokumentasi agar bisa membuat video yang keren dari aplikasi ini.

6. CineFX Jashaka

Software yang satu ini adalah yang cukup bagi pemula, karena selain memory nya yang hanya 16 MB saja aplikasi ini juga gratis untuk di download untuk berkreasi di PC anda. Sebenarnya software ini adalah pemutar video offline akan tetapi di lengkapi dengan editor video, encoding, Animasi dan visual efek yang di buat oleh jashaka teknologi sehingga membuat kreasi video anda semakin keren. Dan Kabar baiknya software video editing ini mendukung untuk system operasi windows dan linux. 



7. Videopad Video Editor

Jika kamu suka video editor yang gratis dan memory yang kecil karena hanya 6 Mb saja. kami menyarankan videopad ini akan menjadi pilihan kamu. selain gratis editor ini juga simpel sehingga dalam sekejap anda akan langsung bisa menguasainya dan bisa membuat kreasi video yang cukup keren. Template transisi, efek, sequencing, text intro, dan kredit text semua nya sudah di sediakan, anda juga tingga menambahkan video dari camera internal dari laptop atau dari harddisk. Sayangnya editor video ini hanya mendukung untuk system operasi windows saja dan tidak mendukung Maca ataupun linux.


Itulah 7 yang software editing video terbaik selama 2017 ini. jadi jangan salah pilih, jika ingin memulai edit video lebih disarankan menggunakan dari yang simpel dan gampang. jika sudah mahir cobalah untuk menggunakan yang profesional seperti aftereffect dan premier pro. semoga bermanfaat.


Sumber: Tekno.10terbaik.com

You Might Also Like

0 comments

Pages