Tinggalkan Arsenal, Theo Walcott Resmi Bergabung ke Everton

2:51 PM



Arsenal nampaknya menjadi klub yang paling sibuk di sepanjang bursa transfer Januari, setelah resmi melepas Francis Coquelin, dirilis BBC, pun resmi melepas Theo Walcott ke Everton dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai dua puluh juta poundsterling. Sang pemain sudah menandatangani kontrak selama 3  setengah musim.

Hengkangnya Walcott pun nampaknya tak terlalu mengejutkan publik, pasalnya musim ini dia memang tidak menjadi pilihan utama Arsene Wenger dan kerap memulai laga dari bangku cadangan. Tercatat dari dua puluh tiga laga Premier League yang sudah dimainkan, pemain asal Inggris tersebut tak pernah menjadi starter dan cuma bermain di 6  lomba sebagai pemain pengganti. Jika dia dapat terus menjadi pilihan utama dan dengan tidak sulit memastikan 1  tempat di starting XI, hal tersebut tak lantas menjamin

? | | We’re delighted to confirm the signing of @TheoWalcott on on a three-and-a-half year deal. #WelcomeTheo



? https://t.co/VZUTCEC51upic.twitter.com/vVAUyYcHxN

— Everton (@Everton) January 17, 2018
Sebagai tambahan informasi, ketertarikan Everton pada Wallcott memang bukanlah kisah baru, ia sudah lama menjadi target The Toffees setelah mereka resmi melepas Romelu Lukaku yang memilih bergabung ke Manchester United.

Theo Walcott sendiri mulai bergabung dengan Arsenal di tahun 2006, sebelumnya, ia mengawali karir sepak bola dengan bergabung ke akademi milik Southampton. Selama berada di Emirates Stadium, dirinya telah sukses bermain di tiga ratus sembilan puluh lima lomba dan mencetak 108 gol di semua ajang. Dia pun berhasil mempersembahkan beberapa trofi bergengsi seperti 2  Community Shield dan 2  trofi FA Cup.

Sumber : Ucnews / Sumbar.com

You Might Also Like

0 comments

Pages