Tertinggi dalam Sejarah Premier League, Pilih MU Alexis Sanchez Kantongi Rp 8,3 Miliar per Minggu

7:47 PM



Pemain Arsenal Alexis Sanchez (29) sudah menetapkan pilihan. Pesepak bola asal Cile tersebut mantap memilih Manchester United dengan deal yang bakal menjadikannya pemain bergaji paling tinggi dalam sejarah Premier League Dikutip dari DailyMail, Kamis (18/1/2018) dengan skuad Jose Mourinho, Alexis akan mendapat tiga ratus lima puluh ribu poundsterling (Rp 6,4 miliar) per minggu plus fee dari hak cipta seratus ribu poundsterling (Rp 1,8 miliar).

Total dia mengantongi 450 ribu poundsterling atau tak kurang dari Rp delapan koma  tiga miliar. Bahkan dengan potongan pajak yang tidak sedikit, Alexis dipastikan mendapat satu  juta poundsterling atau Rp delapan belas miliar dalam satu  bulan. Untuk kontrak dengan lama 4  setengah tahun, pihak MU menggelontorkan dua puluh juta pounds (Rp 369 miliar) untuk mengunci tanda tangannya dan 15 juta pounds (Rp 277 miliar) bagi sang agen, Fernando Felicevich.


Sudah di Hill Mill semenjak Rabu.


Paling mahal.

Nominal yang diterima Alexis ini 4  kali lipat dari bintang Tottenham, Harry Kane. Juga masih di atas Zlatan Ibrahimovic yang mencapai empat ratus dua puluh dua ribu pounds atau Rp 7,7 miliar plus insentif untuk setiap gol. Total transfer Alexis membuat MU mesti mengeluarkan dana seratus tujuh puluh juta pounds atau Rp tiga koma  satu triliun. Rampungnya urusan status Alexis sekaligus menempatkan Mourinho dalam tekanan untuk memenangi trofi.

Secara resmi proses transfer diperkirakan tuntas tengah hari Jumat (19/1/2018) ini. Dengan demikian Alexis bisa diturunkan saat The Red Devils menghadapi Burnley akhir pekan ini. Di luar itu, MU diharapkan kembali mendapatkan uang segar lewat transfer Henrikh Mkhitaryan yang disebutkan hanya tinggal mengurusi kesepakatan personal. Meski bukan “tukar guling” transfer Alexis dan Mkhitaryan (28) saling terkait.


Mourinho dalam tekanan.


Henrikh Mkhitaryan.

Mkhitaryan tidak bening memperkuat skuad Emirates dengan syarat ada kenaikan gaji dari seratus empat puluh ribu pounds (Rp dua koma  lima miliar) menjadi dua ratus ribu pounds (Rp 3,6 miliar) per minggu. Selain tersebut pemain yang juga menjadi target Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sudah menyatakan keinginannya untuk berganti jersey dari Borrusia Dortmund. Semenjak Rabu lalu, alexis sendiri terlihat telah berada di Mill Hill

Well, ok then. 

Sumber : Ucnews/ Galamedianews

You Might Also Like

0 comments

Pages