Coba 5 Gerakan Yoga ini Agar Mudah untuk Tidur Lebih Nyenyak

2:21 PM

5 Gerakan Yoga Mudah untuk Tidur Lebih Nyenyak



Bela, apakah kamu merasa tidak susah lelah walaupun telah tidur dengan cukup tadi malam? Bisa jadi tidur yang kurang nyenyak dikenal sebagai penyebabnya. Jangan buru-buru mengkonsumsi obat tidur karena ada solusi yang lebih tidak susah dan efisien. Cukup bermodalkan piyama dan kasurmu yang nyaman, coba lakukan lima gerakan yoga tidak sulit berikut ini sebelum berlayar ke alam mimpi.

1. Atur nafas dengan teknik ocean breath



Thermapalace.com
Caranya, tarik napas panjang melewati hidung. Lalu, hembuskan nafas melalui hidung dengan posisi rongga tenggorokan seakan mengucapkan “ha” namun dengan mulut tertutup. Lakukan pelan-pelan untuk membantu menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh anda.


2. Meditasi Pendek



Meditasi dengan keadaan bersila ini yang di maksud adalah tidak terlalu lama meditasi, atau kita sebut dengan meditasi singkat. 

Selama 10-15 menit, lakukan teknik Ocean Breath ini Fokuslah pada napas biar anda lebih mudah berkonsentrasi. Saat konsentrasimu mulai terganggu oleh berbagai pikiran, kembalikan fokusmu dengan merasakan udara yang masuk dan keluar dari hidung.


3. Lakukan pose seated twist




Pinterest.com
Masih dengan posisi bersila, putar badanmu sampai muka menghadap ke belakang sambil tetap melakukan teknik Ocean Breath. Lakukan pose ini selama 7 kali hitungan, masing-masing untuk putaran badan ke arah kanan dan kiri.


4. Lakukan pose cross legged bend



Atmanyogafederation.org
Tetap dengan posisi duduk bersila dan melakukan teknik Ocean Breath. Luruskan tanganmu ke depan, kemudian perlahan-lahan dorong tubuh ke arah depan. Selama 14 kali hitungan, lakukan pose ini


5. Akhiri dengan pose corpse



Popsugar.com
Berbaringlah dengan posisi telentang. Rilekskan setiap persendian di wajah, lengan, kaki, dan seluruh tubuh. Perlahan-lahan kembalilah bernapas seperti biasa sampai anda tertidur.
Tidak susah, bukan? Selamat tidur dengan nyenyak, Bela! 



Sumber : Ucnews

You Might Also Like

0 comments

Pages