5 Hal yang Membuat Kamu Sering kentut Padahal Sering Kamu lakukan

5:23 AM



Kentut yang keluar dari dalam badan berasal dari perut yang bergas atau mengandung banyak gas di dalamnya. Gas ini dapat berasal dari penjawantah asam lambung berlebih dampak telat makan atau banyak mengonsumsi makanan yang menimbulkan penjawantah gas.

Berikut ini 5 kebiasan yang bikin kamu kentut terus:

1. Menelan terlampau banyak udara

Kamu dapat tidak sengaja menelan udara terlampau banyak saat makan atau mengunyah permen karet. serta udara ini dikeluarkan melewati 2 metode yaitu bersendawa atau kentut 
Banyak mengonsumsi sayuran berjenis cruciferous.

2. Mengkonsums Banyak sayuran Cruciferous Jenisnya

Contoh dari sayuran berjenis ini ialah kembang kol, brokoli, atau kubis. Mengonsumsinya terlampau banyak akan membuatmu kentut terus.

3. Banyak minum susu

Enzim badan buat mengolah susu lebih memilih berkurang saat kamu menua. serta susu yang tak tercerna dengan baik akan menciptakan penjawantah gas yang berakhir dengan kamu kerap kentut.

4. Banyak makan karbohidrat

Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat dapat bikin sisanya tidak tercerna dengan baik. serta Perihal ini menghasilkan limbah tempat bertumbuhnya bakteri pengakibat kentut. 

5. Makan minum soda

Soda mengandung pemanis buatan layaknya sorbitol atau xylitol yang tidak terserap badan dengan baik. terhadap akhirnya limbah ini menjadi makanan bagi bakteri di usus yang bikin keluaran gas bertambah banyak.

Tapi Semua ini tetap harus kita syukuri, kentut bukanlah hal negativ, kita hanya perlu etika saat mengeluarkan angin kentut, yang terpenting adalah kita bisa kentut. Kalau kita tidak bisa kentut malah akan membahayakan kita dan tubuh kita akan terserang penyakit karena udara dalam tubuh berlebih. Untuk itu jika ada seseorang yang emang suka kentut tapi tidak beretika maka peringatkanlah, tapi jika sesuai etika pujilah atau biarkanlah ini lah yang terbaik. 

Sumber : Ucnews / feno

You Might Also Like

0 comments

Pages